Manajer Tim nasional Belgia Kagumi Jiwa Kepemimpinan Kompany

Manajer Tim nasional Belgia Kagumi Jiwa Kepemimpinan Kompany

Posted on

Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez, menyatakan bahwa Vincent Kompany adalah tipikal bintang yang pantas tampil dalam tim mana juga. Anggapannya, Kompany punya sifat kepemimpinan yang amat diperlukan oleh tiap-tiap tim.

Vincent Kompany bakal melakoni fungsi menjadi pemain-pelatih bareng Anderlecht pada kompetisi musim 2019-20 nanti. Keputusan ini dia ambil beberapa jam usai mengkonfirmasikan keberangkatannya dari Manchester City.

“Vincent Kompany merupakan tipikal bintang yang tidak sekalipun menyerah di dalam kondisi apa pun. Ia tidak bakal sekalipun dapat menerima kekalahan. Ia memiliki pengaruh yang amat besar kepada pemain-pemain yang tampil dengannya, ” tutur Roberto Martinez pada talkSPORT.

“Dia merupakan tipikal bintang old school yang amat diperlukan didalam ruang ganti. Ia punya jiwa kepemimpinan yang mengagumkan dan kualitas untuk sukses. Aku pikir, goal kontra Leicester City memperlihatkan hal ini, ” lanjutnya.

Sepanjang 9 tahun memperkuat Manchester City, Vincent Kompany sukses mempersempahkan lumayan banyak piala. Termasuk 4 Premier League, 2 piala FA, dan 4 Piala Liga Inggris. Tapi, dia tidak berhasil membikin Manchester City omong banyak di ajang sepakbola Eropa.

Di samping itu, dia jua sukses menasbihkan diri jadi salah satu pemain bertahan dan kapten paling baik didalam sejarah Premier League dan Manchester City. Keberangkatannya dari Manchester City jelas jadi sebuah kehilangan yang lumayan besar. Karena jiwa kepemimpinan yang dimilikinya didalam ruang ganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *