Ramos Ukir Rekor Buruk di La Liga Usai Dapat Kartu Merah

Hasil negatif Real Madrid dari Girona di Santiago Bernabeu makin lengkap bersama dikartu merahnya leader kesebelasan, Sergio Ramos. Diusirnya sang bintang dari rumput hijau kali itu sekaligus membuatnya mencatat rekor buruk pada La Liga Spanyol.

Apabila dijumlah, Ramos telah 25 kali diusir sang pengadil selama karier profesionalnya. Sedangkan khusus pada turnamen La Liga dia telah dua puluh kali mengakhiri, pertandingan setingkat lebih fast.

Catatan itu sekalian membikin Ramos jadi bintang yang sangat sering diusir sang pengadil sepanjang sejarah pada liga-liga elit Eropa. Sebelumnya raihan negatif ini diemban oleh bekas bintang Marseille, Cyril Rool, yang mencatatkan 19 kartu merah di Ligue 1.

Pemain bertahan berumur 34 musim ini memperoleh 2 kartu kuning saat laga sudah berjalan hingga menit ke-63 serta 90. Kartu kuning perdana diraih usai ia dengan sengaja handball. Sedangkan kartu kuning ke 2 yang berakibat kartu merah diraih sehabis melanggar keras kepada Pedro Alcala.

2 kartu kuning yang diterima di Stadion Santiago Bernabeu itu cuma berselang 3 hari sehabis ia memperoleh kartu kuning pada Liga Champions vs Ajax Amsterdam. Malahan kartu kuning di Johan Cruyff Arena itu membuatnya tak dapat berlaga pada leg ke 2 babak 16 besar Liga Champions.

Tentang kartu kuningnya pada Liga Champions, UEFA sedang berbuat investigas mendalam. Ramos ditunding sengaja memburu kartu kuning supaya dapat tidak ikut serta di pertandingan ke 2 yang bakal berjalan di Santiago Bernabeu.

This entry was posted in Berita Bola and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *