Simeone Kecewa ATM Dibantai Dortmund

Posted on

Secara mencengangkan, Atletico Madrid mesti bertekuk lutut dengan score besar saat bentrok dengan Borussia Dortmund. Tidak tanggung-tanggung, 4 goal bersarang pada gawang Jan Oblak tanpa bisa dibalas satu kali pun oleh pasukan Diego Simeone.

Pencapaian itu bisa dikatakan mencengangkan sebab Atletico tersohor sebagai kesebelasan dengan barisan defensif paling baik di Eropa. Musim kemarin, mereka cuma kemasukan dua puluh goal dari 37 laga di La Liga Santander. Rekor itu menjadi yang paling baik di antara 5 liga top Eropa. Tidak heran, jika Simeone uring-uringan setelah pertandingan.

Antoine Griezman dkk dibikin tak berdaya selama laga walau mencatat penguasaan bola setingkat lebih banyak yaitu 52 persen. Hal tersebut masih tak dapat menandingi daya serang bintang-bintang Dortmund yang amat superior pada sektor tengah.

“Kami berlaga baik selama babak pertama serta sempat memberikan perlawanan di awal babak ke 2. Namun, skuat lawan memperoleh pencapaian setingkat lebih bagus hari ini. Masih tersisa laga di depan yang mesti diburu dan saya harap team saya dapat lolos dari putaran grup, ” jelasnya sebagaimana dilansir website resmi tim.

Di sisi lain, kapten kesebelasan, Diego Godin pun mengutarakan hal senada. Menurut pendapatnya, hasil negatif itu tak memiliki pengaruh apapun kepada nasib mereka. Oleh sebab itu, pemain bertahan dari Uruguay itu berniat menggunakan fase ke 2 buat mendulang angka setingkat lebih banyak.

“Kami wajib berlaga setingkat lebih bagus di fase ke 2. Kerja keras sekaligus koordinasi didalam kesebelasan masih perlu ditingkatkan. Malam ini, Dortmund bertanding setingkat lebih efektif walau team saya beberapa kali mampu membuat serangan, ” tutur Godin.

Atletico tentu tak mau mengulangi rekor musim kemarin yang tidak berhasil melaju ke fase gugur. ATM kalah bersaing bersama 2 kesebelasan ibukota lainnya yaitu Chelsea serta AS Roma yang memastikan 2 tempat pada babak enam belas besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *