Tekuk UPB, IKIP PGRI ke Final Futsal Liga Mahasiswa Zona Kalimantan

Posted on

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak melaju menuju laga pamungkas Liga Mahasiswa Futsal Kalimantan Conference 2018 usai membantai Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak dengan skor 11-3 di pertandingan semi-final di GOR Pangsuma, Pontianak, Selasa (2/10).

UPB lolos menuju semi-final sebagai jawara Pul A dengan catatan terus unggul pada ke 3 pertandingan fase grup.

Semetara, IKIP PGRI adalah peringkat ke-2 Pul B, yang lantas jadi runner-up paling baik dan berhak atas tiket menuju semi final.

Duel pada GOR Pangsuma, Pontianak, itu berjalan ketat sejak sepak mula. Ke 2 skuat bergantian melancarkan serangan.

Tapi, IKIP PGRI memperlihatkan kesiapan mereka dengan membobol gawang UPB sebanyak 11 kali.

Hujan goal IKIP dibikin masing-masing oleh Yohanes Vianney Gabhe (5 gol), Hervi Arifebrian Ramadhani (3 gol), Rafi’i (2 gol), serta Yoga Erlangga. Sementara gol UPB dibuat dengan Muhamad Syaahidiin (2 gol) serta Dio Perdika Sitopu.

Kemenangan telak itu membuat IKIP PGRI skuat perdana yang 2 musim beruntun menembus pertandingan pucuk 5 Futsal Kalimantan Conference.

Kampanye musim lalu, IKIP PGRI menerima kekalahan pada detik-detik terakhir dari Politeknik Negara Banjarmasin (Poliban). Kampanye musim itu, sang jawara bertahan tidak ikut serta tampil dalam 5 Futsal KC.

Di pertandingan laga pamungkas yang berlangsung pada Rabu (3/10), IKIP PGRI bakal bertanding dengan juara semi-final ke-2 antar Politeknik Negara Pontianak (Polnep) serta Universitas Tanjung Pura (Untan) Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *